Majelis Taklim Musholla At Talim Gelar Ruwahan

By Kelurahan Semabung Baru 27 Apr 2019, 14:17:54 WIB berita
Majelis Taklim Musholla At Talim Gelar Ruwahan


Majelis Taklim Musholla At Talim Kelurahan Semabung Baru Kecamatan Girimaya Kota Pangkalpinang melaksanakan sedekah ruwah untuk mendoakan para arwah yang telah meninggal dunia, sekaligus menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1440 H, Kamis (25/04/2019).
Ustadz Yuliandi, Penyuluh Agama Fungsional Kecamatan Girimaya Kemenag Pangkalpinang mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda melestarikan budaya atau tradisi masyarakat dalam format kolaborasi unsur religi.
"Sedekah ruwah ini dilakukan hampir di setiap wilayah di Bangka Belitung sebagai bentuk penghormatan kepada arwah yang sudah meninggal dunia," kata Yuliandi yang juga pembimbing di majelis taklim ini.
Sementara Ketua Majelis Taklim, Hj Yati Saiful mengatakan ruwahan ini adalah mengirim doa untuk para arwah yang dilakukan pada bulan ruwah atau bulan Syaban sebagai bentuk kemanfaatan yang dapat diberikan oleh orang yang masih hidup kepada orang yang sudah meninggal dunia dengan melalui doa.
"Mari kita kirim doa, kita doakan keluarga, saudara, kerabat, sahabat yang telah meninggal dunia semoga amal ibadah yang pernah dilakukan di dunia diterima disisi Allah SWT," ujarnya.
Kegiatan ini diawali dengan membaca Ayat-ayat Suci Al Qur'an, Surat Yasin sebanyak tiga kali, tahlilan dilanjutkan dengan doa arwah dan doa keselamatan dan keberkahan untuk masyarakat.
Selesai acara jamaah dan masyarakat bersama-sama d mehikmati hidangan yang disediakan.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment

Lurah Semabung Baru

Lurah
MUHAMMAD

AGENDA KEGIATAN

Lihat Semua

Jajak Pendapat

Apakah website ini memberikan informasi tentang Kelurahan ?
ya
kurang
Lihat Hasil Poling

STATISTIK PENGUNJUNG

  • User Online 1

  • Today Visitor 1

  • Hits hari ini 17

  • Total pengunjung 1170

  • IP Anda 192.168.1.99